Ciri Ciri Hamil Anggur



Ciri Ciri Hamil Anggur

Apakah aku hamil..?? terkadang banyak yang melupakan atau kurang mengethaui ciri ciri hamil anggur sehingga stelah terjadi baru mengetahui.dan disini ciri ciri hamil anggur akan coba kami sediakan informasinya dimana tentunya ini akan sangat membantu buat anda yang belum paham seperti apa sih hamil anggur itu.



Apakah hamil anggur itu..?
Hamil anggur adalah suatu keadaan di mana sel telur yang sudah dibuahi berkembang sangat cepat dan tak terkontrol. Embrio inilah yang tampak menyerupai anggur, seperti gelembung yang berisi cairan. Kehamilan ini sebenarnya jarang terjadi, biasanya terjadi pada wanita yang hamil di usia rawan, di bawah 15 tahun atau diatas 45 tahun.

Sampai saat ini kejelasan mengenai penyebab hamil anggur ini belum diketahui secara pasti. Ada yang mengatakan rendahnya protein, asam folat, dan karoten adalah penyebab utamanya. Tanda awal hamil anggur ini hampir sama dengan kehamilan biasa, yaitu mual dan muntah dan peningkatan tekanan darah, namun disertai dengan pendarahan dan pembesaran rahim yang melebihi ukuran kehamilan normal.

Jika terjadi kehamilan ini, maka anda harus segera dikuret untuk membuang lapisan atau jaringan gelembung yang berkembang di rahim tersebut.

nah..,dibawah ini telah kami sediakan buat anda untuk ciri ciri hamil anggur dan semoga bermanfaat.

Ciri Ciri Hamil Anggur
=================

* Payudara Kaku dan Membengkak.
Salah satu tanda awal kehamilan adalah payudara yang sensitif, membengkak dan kadang disertai sedikit rasa sakit. Hal ini disebabkan karena peningkatan level hormon dalam tubuh. Rasa sakit yang ditimbulkan sama seperti saat anda akan mendapatkan periode menstruasi. Namun rasa tidak nyaman ini secara bertahap akan hilang setelah tri semester pertama, karena tubuh telah dapat menyesuaikan dengan perubahan hormon yang terjadi.

* Pendarahan
Pada beberapa wanita mengalami pendarahan vagina, terjadi sekitar 11 atau 12 hari setelah pembuahan (dekat dengan waktu anda seharusnya mengalami menstruasi). Pendarahan ini biasanya sangat ringan (tampak seperti bercak merah atau merah muda atau bisa juga seperti noda merah kecoklatan) dan hanya terjadi selama satu atau dua hari saja. (beritahukan pada dokter anda bila terjadi pendarahan atau bercak ini, terutama bila disertai rasa sakit, karena ini bisa menjadi pertanda kehamilan ectopic).

* Letih
Perasaan capek dan letih sepanjang hari. Belum diketahui secara pasti apa penyebabnya, namun kemungkinan rasa ngantuk ini disebabkan karena peningkatan level hormon progesteron.
Pada trisemester kedua, biasanya anda sudah akan merasa lebih enerjik lagi, walaupun biasanya rasa capek ini akan datang lagi pada akhir masa kehamilan, hal ini disebabkan karena anda membawa beban badan yang cukup berat dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kehamilan sehingga sering kali tidak dapat tidur dengan nyaman di malam hari.

* Mual dan Muntah
Jika anda seperti sebagian besar wanita lainnya, morning sickness tidak akan terjadi sampai sekitar sebulan setelah pembuahan. Namun pada beberapa wanita, mereka merasa mual lebih cepat, dan bahkan tidak hanya pada pagi hari namun juga di siang, sore atau malam hari. Namun ada juga wanita yang beruntung tidak mengalami hal ini.
Sebagian besar wanita yang mengalami rasa mual ini, akan sepenuhnya merasa lega setelah memasuki trisemester kedua. Namun ada juga yang lebih lama, dan ada yang lebih cepat pula.

* Semakin Sensitif Terhadap Bau-Bauan
Pada saat awal kehamilan, tidak jarang kita sering merasa terganggu dengan bau-bauan yang ada di sekitar kita. Terkadang kita merasa mual terkena bau kopi atau masakan tertentu. Tidak ada yang tahu pasti apa penyebabnya, namun kemungkinan hal ini juga disebabkan karena peningkatan hormon estrogen dalam tubuh anda. Terkadang, makanan yang bisanya menjadi favorit kita justru sekarang terasa menyebabkan mual.

* Perut Kembung
Perubahan hormon pada saat awal kehamilan dapat menyebabkan perut anda terasa kembung, sama seperti saat kita akan mendapatkan menstruasi.

* Sering Buang Air Kecil
Segera setelah anda hamil, anda akan merasa sering ingin ke kamar mandi untuk buang air kecil atau kencing. Hal ini disebabkan karena selama kehamilan jumlah darah dan cairan lainnya dalam tubuh akan meningkat, yang menyebabkan adanya ekstra cairan yang diproses di ginjal dan kemudian berakhir di saluran kemih anda.
Hal ini biasanya terjadi pada enam minggu pertama kehamilan dan akan semakin memburuk pada akhir masa kehamilan, karena janin yang semakin membesar sehingga menekan kantung kemih kita.

* Terlambat Menstruasi
Jika siklus menstruasi anda biasanya teratur dan kali ini tidak datang tepat waktu, maka ini adalah saat untuk melakukan tes kehamilan. Namun jika sikuls anda biasa tidak teratur, maka gejala mual dan payudara yang kaku dapat menjadi acuan untuk melakukan tes.

* Temperatur Tubuh Lebih Tinggi Dari Biasanya
Jika anda terbiasa mencatat temperature tubuh anda, dan anda melihat bahwa dalam 18 hari terakhir ini suhu tubuh anda selalu lebih tinggi dari biasanya, maka kemungkinan besar anda sedang hamil.

* Hasil Test – Pack yang Positif!
Dan yang terakhir, menggunakan alat tes kehamilan di rumah untuk memastikan.

Jika hasil tes telah menunjukkan anda hamil, segeralah mengontak dokter kandungan anda!

Ciri Ciri Hamil Anggur 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Ciri Ciri Hamil Anggur”

Poskan Komentar

Semua Ada Disini

Advertise Hari Ini

 
Ciri Ciri Hamil Anggur - Semua Ada Disini
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Semua Terbaru| Host In Blogger.com
-
Top  blogs-ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers- Show all blogs-Entertainment Blogs
Bloggers.com