Contoh Paragraf Eksposisi



Contoh Paragraf Eksposisi

Masih akan memberikan info info dari dunia pendidikan dimana setelah contoh paragraf banyak diperlukan maka contoh paragraf eksposisi menjadi bahasan pada postingan ini.kesempatan mengetahui dan lebih memahami untuk jenis jenis paragraf menjadi tambahan ilmu bagi semuanya.banyak jenis memang tentang paragraf,namun info untuk contoh paragraf Eksposisi yang akan disediakan disini dan bisa anda dapatkan lengkap infonya dibawah nanti.

Sebelumnya juga untuk contoh makalah sudah ada dishare pula yang kesemuanya adalah merupakan satu kesatuan dari info pendidikan yang akan tersedia dalam beberapa postingan berikutnya untuk anda semua. sengaja dalam beberapa postingan berikutnya admin akan memberikan info seputar pendidikan,karena memang info pendidikan saat ini merupakan informasi yang sangat diperlukan sehingga admin berusaha menyediakannya secukup mungkin buat anda.

Dan dibawah ini sudah tersedia untuk pengertian Paragraf  Eksposisi dan Ciri Ciri Paragraf  Eksposisi serta Contoh Paragraf Eksposisi yang dapat langsung anda dapatkan semuanya.


Pengertian Paragraf  Eksposisi

Paragraf eksposisi adalah paragraf yang bertujuan memaparkan, menjelaskan, menyampaikan informasi, mengajarkan, dan menerangkan sesuatu tanpa disertai ajakan atau desakan agar pembaca menerima atau mengikutinya. Paragraf eksposisi biasa digunakan untuk menyajikan pengetahuan / ilmu, definisi, pengertian, langkah-langkah suatu kegiatan, metode, cara, dan proses terjadinya sesuatu.


Ciri Ciri Paragraf Eksposisi

* Berisi tentang pendapat, gagasan, atau keyakinan penulis terhadap suatu masalah bidang tertentu

* Uraian bersifat objektif, semata-mata hanya untuk menambah pengetahuan pembaca tanpa didasari maksud tertentu

* Diperjelas dengan fakta yang dilengkapi dengan angka, peta, grafik, statistik, gambar atau bagan sebagai ilustrasi

* Menggali melalui analisis dan sintesis

* Paragraf diakhiri dengan penegasan, bukan ajakan atau permintaan dukungan


Contoh Paragraf Eksposisi:

Ejaan bahasa Indonesia denagn huruf latin sudah beberapa kali mengalami perubahan yang disesuaikan dengan perkembangan bahasa dan masyarakat pemakainya. Mula-mula ejaan Van Ophuisen, yaitu ejaan resmi untuk bahasa Melayu dengan huruf latin, yang disusun oleh Prof. Ch. Van Ophuisen atas perintah Pemerintah Hindia Belanda pada waktu itu. Selanjutnya pada tahun 1947 berlaku ejaan baru utuk bahasa Indonesia . Ejaan itu dikenal dengan nama ejaan Suwandi karena yang menandatangani peresmian penggunaan ejaan itu seorang menteri bernama  Mr. Suwandi. Ejaan bahasa Indonesia yang berlaku sekarang adalah Ejaan yang Disempurnakan (EYD) yang berlaku sejak tahun 1972


Demikian sobat dari contoh makalah eksposisi serta pengertian dan ciri ciri mengenai paragraf Eksposisi yang semoga bisa bermanfaat,dapatkan untuk info info pendidikan lainnya hanya di semua ada disini.

Contoh Paragraf Eksposisi 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Contoh Paragraf Eksposisi”

Posting Komentar

Semua Ada Disini

Advertise Hari Ini

 
Contoh Paragraf Eksposisi - Semua Ada Disini
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Semua Terbaru| Host In Blogger.com
-
Top  blogs-ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers- Show all blogs-Entertainment Blogs
Bloggers.com