Contoh Paragraf Generalisasi



Contoh Paragraf Generalisasi

Jenis jenis dari paragraf memang sangat beragam dan contoh paragraf yang akan kembali dibagikan buat anda disini adalah contoh paragraf generalisasi yang merupakan salah satu jenis paragraf dimana merupakan paragraf yang pada kesimpulannya berisi berdasarkan data serta selaras dengan fakta yang terjadi.Banyak mungkin yang masih kurang paham tentang pengertian dari paragraf Generalisasi sehingga dengan sangat senang hati admin menyediakan jenis paragraf Generalisasi sebagai tambahan info bagi anda semua.dan juga untuk info tentang contoh artikel telah dishare pula.

Adalah juga admin telah berbagi jenis paragraf lainnya yaitu untuk contoh paragraf eksposisi yang bisa didapatkan info disini juga.Paragraf generalisasi adalah paragraf yang isinya menarik kesimpulan berdasarkan data yang sesuai dengan fakta. Paragraf generalisasi ini merupakan salah satu dari paragraf induktif dimana paragraf induktif disusun mengikuti pola penalaran induktif. Paragraf ini disusun dengan cara menguraikan beberapa kalimat penjelas yang berisi fakta, bukti, contoh, atau ilustrasi sebagai data empiris yang bersifat khusus pada awal paragraf dan diakhiri dengan kalimat utama sebagai kesimpulan yang bersifat khusus.

Paragraf generalisasi ini disusun dengan cara menyajikan beberapa kalimat penjelas sebagai alasan bersifat khusus untuk diambil sebuah kesimpulan bersifat umum pada akhir paragraf sebagai kalimat utama.Dan untuk anda yang memerlukannya,dibawah ini telah ada untuk Contoh Paragraf Generalisasi yang telah disediakan.


Contoh Paragraf Generalisasi

" Direktur Utama Perum Bulog Mustafa Abubakar memperkirakan bahwa kekeringan di sejumlah daerah tidak akan mengganggu stok beras nasional. Bahkan, rencana impor 2007 akan diundur untuk 2008 karena produksi beras dalam negeri dalam beberapa bulan mendatang mencukupi kebutuhan nasional. Mustafa menjelaskan bahwa stok beras per Juli 2007 sebanyak 1,63 juta ton cukup untuk kebutuhan nasional selama 7 bulan. Rencana pengadaan 1,8 juta ton tahun ini sudah terpenuhi 1,53 juta ton dari pembelian beras petani. Impor beras 2008 diperkirakan hanya 1,3 juta ton, lebih sedikit 200.000 ton dari rencana impor tahun 2007. Dengan demikian, cadangan beras nasional masih dapat mencukupi kebutuhan pangan masyarakat dan tidak perlu dikhawatirkan sampai akhir 2007 "


Demikian dari contoh Paragraf Generalisasi yang semoga bisa bermanfaat,dan tetap dapatkan untuk info info update terbaru tentang info pendidikan lainnya hanya di semua ada disini.


Contoh Paragraf Generalisasi 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Contoh Paragraf Generalisasi”

Posting Komentar

Semua Ada Disini

Advertise Hari Ini

 
Contoh Paragraf Generalisasi - Semua Ada Disini
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Semua Terbaru| Host In Blogger.com
-
Top  blogs-ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers- Show all blogs-Entertainment Blogs
Bloggers.com