Mengenal Istilah Penting Dalam Twitter dan Artinya



Istilah Dalam Twitter

Sekian banyak istilah yang digunakan dalam social network twitter tentu memiliki arti serta fungsi kegunaannya dan istilah dalam twitter beserta artinya tersebut akan disediakan disini bagi anda yang mungkin saja masih kurang paham penggunaan istilah istilah dalam twitter.Dan bila anda belum memiliki akun twitter,sebaiknya segera miliki akun twitter anda dengan mengikuti panduan cara membuat akun twitter.

Untuk istilah istilah yang sering digunakan didalam jejaring sosial sangatlah banyak dan berbeda antara satu dengan lainnya,seperti istilah dalam twitter tentunya akan sangat beda dengan istilah dalam facebook dan bagi yang belum memiliki akun facebook,sebaiknya ikuti panduan cara mendaftar akun facebook agar bisa memudahkan anda nantinya dalam mendaftar.

Nah..,agar tidak terlalu berkepanjangan maka langsung saja sobat semua simak dan pelajari untuk beberapa Istilah Penting Dalam Twitter dan Artinya yang telah tersedia seperti berikut ini :



Inilah beberapa Istilah Kata Dalam Twitter beserta penjelasannya :

1. Tweet
Istilah tweet dalam twitter merupakan salah satu istilah yang sudah banyak diketahui oleh para pengguna twitter. Bagi anda yang baru dalam dunia twitter, yang mungkin belum mengenal lebih jauh mengenai istilah-istilah yang penting, pengertian tweet adalah pesan sepanjang 140 karakter yang bisa anda gunakan untuk berbagi kepada teman anda di twitter.

Mungkin anda sudah mengenal update status di facebook, tweet ini bisa dikatakan sama dengan update status. Cuma istilahnya saja berbeda.

2. @ ( mention )
Mention merupakan fasilitas yang ada di twitter yang dapat kita pergunakan untuk membuat sebuah link terhadap sebuah account twitter lain. Nah, cara ini biasa digunakan untuk menjawab ( reply ) sebuah tweet atau bisa juga digunakan ketika kita ingin menandai suatu tweet kepada orang lain.

3. Following
Salah satu istilah penting didalam twitter adalah following. Pengertian following adalah kita mengikuti orang lain. Misalnya anda follow twitter teman anda. Maka anda sudah dibilang following. Ketika anda sudah following, maka setiap kali teman anda di twitter menuliskan tweet baru, maka anda akan dapat melihat tweet teman anda.

4. Follower
Follower adalah orang yang mengikuti kita di twitter. Jadi, ketika teman anda di twitter mengikuti anda, maka teman anda adalah follower anda.  Jadi, ketika anda membuat tweet baru, maka follower anda akan mengetahui setiap tweet yang anda buat.

5. Unfollow
Salah satu istilah penting lainnya di twitter yang juga perlu anda ketahui sebagai dasar anda memahami dalam memakai twitter adalah unfollow. Pengertian unfollow adalah membatalkan mengikuti ( following ) teman di twitter. Bagaimana caranya? tinggal klik saja pada tombol unfollow yang tersedia.

6. Hashtag ( # )
Salah satu istilah penting lainnya yang juga perlu anda ketahui adalah istilah hashtag, hashtag ini dilambangkan dengan tanda #. Fungsi dari hastag adalah untuk memudahkan pencarian topik sejenis. Contohnya #news.

7. Direct message ( DM)
Apa itu direct message? salah satu istilah dalam twitter yang perlu anda ketahui adalh direct message. Dengan fasilitas direct message ini anda bisa langsung mengirimkan pesan kepada pengguna lain di twitter secara langsung tanpa bisa dibaca oleh teman lain di twitter.

8. Reply
salah satu istilah penting dalam twitter yang perlu anda pahami adalah reply. Pengertian dari reply adalah fasilitas untuk dapat membalas tweet yang dibuat oleh teman anda di twitter. Caranya sangat mudah, anda hanya tinggal meletakkan @username didepan balasan anda. Lebih mudahnya adalah dengan memencet tombol reply yang tersedia dibawah tweet teman anda.

9. Retweet ( RT)
Retweet merupakan fasilitas yang ada di twitter yang dapat anda pergunakan untuk mengulang tweet yang dibuat oleh teman anda di twitter.

10. Tweeps
Pengertian istilah tweeps adalah pengguna twitter. Tweeps juga sering disebut dengan istilah tweeple.

Semoga untuk beberapa istilah penting dalam twitter dan artinya ini bisa memberikan manfaat bagi sobat semua.,lihat juga untuk info Cara Merawat Modem yang mungkin saja dibutuhkan nantinya.


Mengenal Istilah Penting Dalam Twitter dan Artinya 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Mengenal Istilah Penting Dalam Twitter dan Artinya”

Posting Komentar

Semua Ada Disini

Advertise Hari Ini

 
Mengenal Istilah Penting Dalam Twitter dan Artinya - Semua Ada Disini
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Semua Terbaru| Host In Blogger.com
-
Top  blogs-ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers- Show all blogs-Entertainment Blogs
Bloggers.com